-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Plt Bupati Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan pada Siswa SMAN 1 Galang

Gimson Sitanggang, SE
13 November 2023, 16:40 WIB Last Updated 2023-11-13T09:40:52Z

Plt Bupati Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan pada Siswa SMAN 1 Galang

DELI SERDANG | buser-investigasi.com


Menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Galang, Senin (13/11/2023), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada para siswa.


Hal yang menjadi landasan nilai-nilai kepahlawanan adalah momentum Hari Pahlawan, 10 November yang setiap tahun diperingati oleh bangsa Indonesia.


Plt Bupati Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan pada Siswa SMAN 1 Galang


"Tujuan memperingati Hari Pahlawan adalah supaya kita mengingat Negara Kesatuan Republik Indonesia ini yang dulunya dijajah, orangtua dan pemimpin kita dulu berpikir bagaimana supaya kita bisa bebas (merdeka). Mereka berjuang, bahkan nyawa pun dipertaruhkan untuk anak dan cucunya supaya bisa menikmati kemerdekaan. Setelah kita merdeka, masih banyak juga halangan dan rintangan. Tetapi semuanya bisa dilakukan dengan baik dan akhirnya kita bisa seperti ini," pesan Plt Bupati.


Plt Bupati Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan pada Siswa SMAN 1 Galang


Kepada para siswa, Plt Bupati kembali menekankan, tugasnya adalah belajar, bukan lagi berjuang seperti dulu. Karena berjuang untuk meraih kemerdekaan sudah dilakukan para pendahulu.


"Sekarang tugas kita adalah belajar, supaya bisa menjadi orang-orang yang baik dan berguna di masa akan datang menggantikan para pemimpin di negara ini. Kalianlah calon pemimpin di masa datang, tapi dengan syarat kalian harus belajar. Tanpa belajar kalian tidak bisa menjadi apa-apa, karena orang-orang hebat itu semuanya belajar," pungkas Plt Bupati.


Plt Bupati juga mengingatkan agar para siswa menyayangi dan patuh kepada orangtua dan guru. Karena ridha Allah SWT, Tuhan yang maha esa adalah ridhonya orang tua.


"Kalian harus hormati orangtua dan pikirkan bagaimana para orang tua kalian begitu susahnya mencari nafkah untuk menghidupi dan menyekolahkan kalian dan berharap supaya menjadi orang berhasil nantinya. Jangan pernah gunakan narkoba, jangan ikuti geng motor dan tawuran. Tunjukkan kalian adalah pelajar SMA Negeri 1 Galang yang semua siswanya adalah anak-anak yang baik dan juga bisa membantu masyarakat," tutup Plt Bupati.


Ikut serta pada upacara bendera tersebut, Kadis Pendidikan Yudy Hilmawan SE MM; Kadis Kominfostan, Christina Helen Siagian SSos; Camat Galang, Rahmat Azahar Siregar SSTP MAP beserta Muspika; Kepala SMA Negeri 1 Galang, Antoni Simorangkir SPd beserta para guru; kades/lurah se-Kecamatan Galang, dan lainnya.( Candra )

Komentar

Tampilkan

  • Plt Bupati Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan pada Siswa SMAN 1 Galang
  • 0

Terkini

Topik Populer