-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mengabdi Untuk Negeri, Bag SDM Polres Samosir Berbagi Sosial dan Menanam Pohon

Gimson Sitanggang, SE
04 November 2023, 14:20 WIB Last Updated 2023-11-04T07:20:10Z

Mengabdi Untuk Negeri, Bag SDM Polres Samosir Berbagi Sosial dan Menanam Pohon

Samosir | buser-investigasi.com


Dalam pengabdian untuk negara, Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Samosir melaksanakan kegiatan berbakti sosial dan penanaman pohon di Desa Sait Nihuta Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada tanggal 4 November 2023. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Samosir AKP Manaek S. Ritonga, S.H., M.H., yang didampingi oleh Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, KBO Satuan Pam Obvit Ipda Kurniawan dan Bhabinkamtibmas Bripka Efri Pandi.


Kegiatan dimulai dengan pertemuan di Kantor Desa Sait Nihuta yang diawali dengan doa oleh Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang. Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Desa Sait Nihuta Aman Sitanggang, serta 30 orang lansia dari Desa Sait Nihuta dan pemilik lahan yang bersedia ditanami pohon.


Dalam pelaksanaannya, Bag SDM Polres Samosir telah menyiapkan 30 paket sembako dan 100 bibit pohon, terdiri dari bibit pohon mangga dan durian. 


Kabag SDM Polres Samosir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Bibit pohon diberikan dengan harapan agar tanaman ini dirawat dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat setempat. Selain itu, bantuan sosial diberikan sebagai bentuk keikhlasan dan perhatian terhadap masyarakat lansia.


Kepala Desa Sait Nihuta mengucapkan terima kasih kepada Polres Samosir atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat lansia. Ia menekankan pentingnya merawat pohon-pohon ini agar hasilnya bisa dinikmati oleh generasi mendatang.


Setelah acara ramah tamah dan penyampaian bantuan sosial di Kantor Desa Sait Nihuta, dilanjutkan dengan penanaman pohon di lahan masyarakat setempat. 


Kabag SDM Polres Samosir menjelaskan bahwa "bantuan sosial terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, teh, minyak goreng, mie instan dan kopi instan didalam satu paket yang diserahkan kepada 30 orang masyarakat lansia desa saitnihuta. 


Selain itu, 100 bibit pohon yakni 50 batang bibit pohon mangga dan 50 batang bibit pohon durian, juga disiapkan. Masyarakat lansia menerima 3 pokok bibit pohon per orang dan 10 bibit pohon ditanam di lahan warga yang berdekatan dengan Kantor Desa Sait Nihuta. 


"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Samosir dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan", tutup AKP Manaek S Ritonga, SH., MH (Dongan. PS)

Komentar

Tampilkan

  • Mengabdi Untuk Negeri, Bag SDM Polres Samosir Berbagi Sosial dan Menanam Pohon
  • 0

Terkini

Topik Populer