-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pria Dituduh Aniaya Petugas Dishub Ngaku Diperas di Tahanan

Gimson Sitanggang, SE
28 Oktober 2023, 01:48 WIB Last Updated 2023-10-27T18:48:34Z
Pria Dituduh Aniaya Petugas Dishub Ngaku Diperas di Tahanan

MEDAN | buser-investigasi.com


Agus Surya Syahputra, ditahan di Polsek Sunggal karena dituding terlibat menganiaya petugas Dishub Medan bernama Agung Prabowo. Menurut Nurul Aini, istri Agus, suaminya sudah kurang lebih satu minggu ditahan di Polsek Sunggal. Padahal ia tidak pernah menerima surat penangkapan dan penahanan dari pihak kepolisian.


Katanya, ia kemarin sempat mendapatkan telpon dari suaminya dan meminta uang sebesar Rp 500 ribu.


"Suami minjam handphone orang yang berkunjung dia nelpon saya, karena saya nggak datang. Dia minta pakaian dan minta dibawakan uang," kata Nurul kepada wartawan, Jumat (27/10).


"Saya tanya uang untuk apa, dia bilang uang untuk kebersamaan Rp 500 ribu," sambungnya saat diwawancarai di Kantor LBH Medan. Namun, ia tidak sempat menanyakan siapa yang menyuruh suaminya tersebut meminta uang tersebut.


"Terus dibilang suami, katanya boleh dicicil nanti untuk hari ini bawa saja Rp 20 ribu. Saya semalam nggak terlalu jelas dengarnya siapa yang minta," sebutnya.


Nurul berharap agar suaminya segera dibebaskan, karena menurutnya suaminya tidak terlibat melakukan penganiayaan terhadap petugas dishub Medan tersebut.


Katanya, ketika itu suaminya yang berprofesi sebagai tukang bangunan menumpang dengan rekannya berinisial R untuk pergi kerja. Lantaran suaminya ini tidak memiliki kendaraan pribadi dan sering menumpang-numpang dengan rekannya.


Di hari kejadian, R menjemput suaminya ke rumah dan pergi bekerja seperti hari biasa. Lalu, ditengah perjalanan rekannya R terlibat cekcok dengan petugas Dishub Mesan hingga berujung kepada penganiayaan. Saat itu, suaminya ini berada di atas sepeda motor dan tidak terlibat dalam kasus pertikaian tersebut.


"Harapannya, mohon kepada bapak Kapolsek agar suami saya dibebaskan. Karena suami saya tidak tahu menahu soal kejadian ini. Dia hanya menumpang, karena tidak memiliki kendaraan," ucapnya.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Suyanto Usman Nasution membantah adanya permintaan uang tersebut. "Nggak benar itu, mereka megang uang juga nggak boleh, nggak ada kantin di sel itu," pungkasnya. (*/trc)

Komentar

Tampilkan

  • Pria Dituduh Aniaya Petugas Dishub Ngaku Diperas di Tahanan
  • 0

Terkini

Topik Populer