-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SMA Islam Plus Adzkia Beri Beasiswa S1 Full ke Jerman Senilai Rp800 Juta

Gimson Sitanggang, SE
23 Maret 2022, 01:54 WIB Last Updated 2022-03-22T18:54:27Z

MEDAN | BUSER-INVESTIGASI.COM


Sebagai bentuk apresiasi sekaligus memotivasi para siswanya, SMA Islam Plus Adzkia memberikan beasiswa S1 Full ke Jerman senilai Rp800 juta. Diharapkan, dengan beasiswa yang diberikan, para siswa yang mendapatkannya bisa bermanfaat bagi orang banyak di masa depan.


Kepala SMA Islam Plus Adzkia Medan, Fachrizal Barus MSc mengatakan, beasiswa ke Jerman itu diberikan kepada Farsya Nabila Tori, siswi kelas XII. Menurut penilaian selama ini, Farsya layak mendapatkan reward tersebut, karena prestasi dan perjuangannya selama ini.


“Rewad ini diberikan murni tanpa ada intervensi dari yayasan, kepala sekolah dan orang tua siswa. Beasiswa ini full diberikan mulai masuk kuliah sampai lulus, kalau tidak ada halangan Insyaa Allah Januari 2023 ananda Farsya akan berangkat ke Jerman,” ujar Fachrizal pada acara Adzkia Award 2022 yang digelar di aula sekolah tersebut, Jalan Tuasan Nomor 4/6, kelurahan Sidorejo, Medan Tembung, Selasa (22/3).


Lelaki jebolan UGM ini menjelaskan, selain reward beasiswa ke Jerman, mereka juga memberikan reward kepada para pemenang Adzkia Innovative Idea, yaitu study tour ke Amerika, Eropa dan Sabang. “Kami juga memberikan reward kepada siswa-siswi yang sudah berhasil menghafal Al Quran sebanyak 5 sampai 10 juz, yaitu reward uang tunai sebesar Rp1 juta. Kami juga memberikan reward kepada para siswa siswi yang berpreatasi dibidang Olimpiade yaitu reward keliling Ibukota Jakarta menggunakan helikopter, 3 siswa terpilih untuk study tour ke Sydney, Australia dan Ketua Osis tahun 2019 yang berangkat ke Istanbul Turki menghadiri Istanbul Youth Summit 2021,” bebernya.


Sedangkan Lilian Muchtar MA selaku Wakil Direktur Yayasan Adzkia Internasional, ketika ditemui wartawan di sela sela acara mengatakan, SMA Islam Plus Adzkia adalah sekolah dengan Bimbel terlengkap, tanpa PR dan ekstrakurikuler terbanyak sesuai dengan peminatan siswa. “Kami juga mempersiapkan para siswa untuk bisa masuk ke perguruan tinggi luar negeri, perguruan tinggi negeri dan sekolah kedinasan,” ungkapnya.


Para siswa dan siswi yang menerima reward kali ini tampak sangat gembira, bahkan beberapa diantara mereka menyampaikan rasa terima kasih dan gembiranya menggunakan bahasa Inggris ketika didaulat panitia untuk naik ke podium (ok)

Komentar

Tampilkan

  • SMA Islam Plus Adzkia Beri Beasiswa S1 Full ke Jerman Senilai Rp800 Juta
  • 0

Terkini

Topik Populer